Rabu, 07 Januari 2009

Pelatihan Melati Paripurna di Puncak

Bidang Pengkaderan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Nasional “Pelatihan Melati Paripurna”. Kali ini digelar di Gedung MUI di Puncak Bogor, 4 - 6 Mei 2007 diikuti 27 peserta utusan dari 11 perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah.

Dalam pelatihan ini, panitia menghadirkan para pemicara berkaliber nasional seperti Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir Msc (Peneguhan Ideologi Gerakan), dosen Uhamka A. Fatah Wibisono MAg (Hakikat Ibadah dalam Muhammadiyah), Pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Yunan Yunus (Pemikiran Telogi Muhammadiyah), Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah yang juga Ketua Umum Partai Matahari Bangsa Imam Addaruqutni MA (Peran Strategis Pemuda Muhammadiyah dalam Kehidupan Kebangsaan dan Peradaban Global), Staf Ahli Ketua Komisi Yudisial Jimmy Assidiqi, Dr Taufiqurohman Sihare (Sistem Tata Negara dan Sistem Politik Indonesia Pasca Amandemen UUD 1945), Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah M. Izzul Muslimin (Peran Pemuda Muhammadiyah dalam Dinamika Kepemudaan Indonesia), Mantan Ketua Pemuda Muammadiyah Dr Najamuddin Ramly (Strategi Komunikasi dan Llobi Efektif). Dan terakhir diisi oleh Ketua Bidang Pengkaderan Saleh P. Daulay MAg MHum dan Sekretaris Bidang Pengkaderan Manajer Nasution MAg.

Selain materi dalam kelas, peserta juga diberi materi di luar kelas. Peserta diajak menganalisa apa problem yang dihadapi Pemuda Muhammadiyah saat ini dan bagaimana merumuskan strategi untuk memecahkan masalah tersebut. Untuk itu, para peserta diharapkan segera melakukan pelatihan pengkaderan di wilayahnya masing-masing usai pengkaderan. Bahkan, para peserta juga menandatangani kontrak yang berisi kesediaan mengadakan pelatihan pengkaderan di wilayah beberapa bulan ke depan.
Adapun pesertanya adalah sebagai berikut: Abdul Mukti (Kepri), Andriko Okta Pratama (Sumsel), Nurcahyo Ibnu Yahya (PP Pemuda Muhammadiyah), Ahmad Hamidi (Kalsel), Dedi Warman (Sumbar), M. Fahruddin, Musanif, Dahnil Anzar (Banten), Selamat Pohan, Jamaluddin, Irwan Syahputra, Hasrat Effendi Samosir, Ihsan rambe, Anang Awas (Sumut), Arif S, Choirul Anam (Jatim), Surahman (Jakarta), Sopian Iskandar (Kalbar), Syamsuddin Miswar (Riau), dan Supala (Jabar). (nurcahyo ibnu yahya)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mas aku bleh tanya gimana cara design blogger punya mas kok bagus sih ajarin dong

Anonim mengatakan...

mas ajarin aku dong cara buat web

Muhammadiyah Malang mengatakan...

Kok beritanya tentang IPM tidak ada?